Hati-hati Penipuan Kontes SEO!

0 Shares

Belakangan, 2-3 Tahun terakhir kontes seo semakin bomming di indonesia. Tak dapat dipungkiri pula, Kontes SEO merupakan strategi ‘ciamik’ untuk memantapkan posisi website yang di kontes di search engine. Dampak panjang kontes seo memang sangat besar sisi positifnya bagi perkembangan sebuah situs website. tergantung, bisnis apa yang dikejar oleh si empunya website.

Scam-Alert

Entah dari mana ini berawal, yang jelas belakangan ini penipuan terhadap peserta kontes seo masih terus terjadi. Pelakunya tentu saja penyelenggara kontes seo tersebut. Namun, kejadian seperti ini bukan hal yang baru terjadi. Penulis sendiri dahulu pernah menjadi korban. Lama kelamaan, penulis belajar memahami para penyelenggara kontes seo yang identik dengan penipuan.

Waspada Kontes SEO Website Betting *

Website betting, atau situs perjudian merupakan penyelenggara kontes seo yang paling sering melakukan penipuan terhadap pesertanya. Bukan cuma sekedar cerita atau keluhan teman, baca sana sini, Bahkan, 3 tahun lalu penulis juga pernah menjadi korban. Belakangan, penipuan terus dan meningkat terjadi sampai detik ini.

Waspada Kontes SEO Yang Menggunakan Jasa *

Bukan bermaksud memberikan label ‘Hitam’ bagi para jasa penyelenggara kontes seo,¬†Berdasarkan pengalaman, para penyelenggaranya (Bukan si pemilik jasa) sering melakukan pengurangan hadiah sampai 50% dari hadiah awal yang dijanjikan. Walaupun, penyelenggara memiliki hak mutlak untuk menambah dan mengurangi hadiah atau peraturan yang berlaku pada kontes yang diadakan.

Pelaku Penipuan *

Bukan hal yang terlalu sulit untuk melacak atau mencari si pelaku ini. Terutama agen-agen betting. Kebayakan, jika ditanya pada CS nya tidak tahu menahu masalah seo atau kontes seo yang berlangsung. Namun, banyak juga yang sebaliknya. artinya, pengadaan kontes seo tersebut adalah strategi perusahaan atau bosnya yang diketahui seluruh pekerjanya.

Beberapa kasus termaksud kasus penulis beberapa tahun lalu dan beberapa waktu lalu, Pelakunya adalah orang yang sama. Ya, Pelakunya tak lain juga berprofesi sebagai penggiat seo. Namun jelas, si pelaku ini kebayakan ‘main belakang’ di dunia seo. sehingga track rekornya jarang diketahui orang banyak.

Tips Terhindar Penipuan Kontes SEO *

Sebelum mengikuti kontes seo, ada baiknya anda mencari terlebih dahulu informasi-informasi penyelenggara. Apakah si penyelenggara pernah melakukan penipuan sebelumnya, atau apakah website si penyelenggara terhubung pada website pelaku lain.

Kamu tinggal mengamati websitenya, link-link banner, menu, yang keluar perlu kamu amati. Kamu juga bisa melakukan ‘searching’ terlebih dahulu mengenai website penyelenggara kontes tersebut. Sudah banyak keluhan akan kontes seo scam. Informasi dari korban juga bisa bermanfaat bagi kamu sebagai referensi mencari tahu terlebih dahulu penyelenggaranya.

Langkah Jika Menjadi Korban Penipuan Kontes SEO *

Tak banyak yang bisa kita lakukan jika menjadi korban. Yang pasti, langkah pertama yang harus kamu lakukan adalah Hapus atau edit artikel kontes seomu, cabut semua backlink yang kamu tanam. Kamu juga bisa report websitenya ke internet positif agar diblock. dengan demikian, Jika provider telah memblock situsnya, pastinya akan sangat terganggu dan bahkan, websitenya bisa mati.

Nah, itulah sedikit cerita, tips dan langkah jika kamu menghadapi semua penipuan kontes seo. Selalu waspada dan teliti agar kerja seomu selama beberapa bulan tidak sia-sia. Semoga bermanfaat.

2 thoughts on “Hati-hati Penipuan Kontes SEO!

  1. kontes jawadomino itu ternyata yang juara satu jurinya sendiri. ini mah namanya kontes scam. masa jurinya sendiri ikut kontes, menang juara satu lagi.
    dia juga jadi juri di beberapa kontes seo, hadiahnya mesti 35 juta total.
    dan dipenjurian kontes seo yang lain terbukti memang dia jadi juri goblok.
    orang gak tau seo kok jadi juri.
    masa pemain seo gak tau itu yang namanya breadcrumb
    udah ngibulin agen2 judi lewat jasa seo dia.
    jadi jasa seo – nya diarahin ke kontes seo.
    jasa seo ecek2 lah kalo model gituan
    jasa spam hahaha

Leave a Comment