History Algoritma Google

History Algoritma Google – Berbicara tentang search engine google memang sangat menyenangkan. Istilah dalam bahasa indonesia sehari-harinya, “Gampang-gampang susah”. jadi hal ini yang membuat tantangan tersendiri bagi penulis untuk terus belajar cara bekerja google ini. terutama dari Algoritma-algoritma yang mereka pakai di search engine. Jika algoritma tidak baik, tentu hasil pencarian juga tidak akan baik. Maka dari itu, Google terus memperbaharui Algortimanya untuk meningkatkan kualitas hasil pencarian di mesin pencari mereka.

History Algoritma Google

History Algoritma Google

Di kutip dari Moz SEO, berikut ii History perubahan Algoritma Google dari waktu ke waktu.

2015 Update *

Panda 4.2 (# 28) – 17 Juli 2015
Google mengumumkan apa yang kemungkinan besar data yang menyegarkan Panda, mengatakan bahwa hal itu bisa mengambil bulan untuk sepenuhnya menggelar. Dampak langsung tidak jelas, dan tidak ada tanda-tanda yang jelas dari update algoritma utama.

 

Kualitas Update – 3 Mei 2015
Setelah banyak laporan perubahan peringkat skala besar, awalnya dijuluki “phantom 2”, Google mengakui algoritma perubahan inti yang berdampak “sinyal kualitas”. Pembaruan ini tampaknya memiliki dampak yang luas, namun Google tidak mengungkapkan secara spesifik tentang sifat sinyal yang terlibat.

 

Mobile Update “Mobilegeddon” – April 22, 2015
Dalam sebuah langkah yang langka, Google pra-mengumumkan update algoritma, mengatakan kepada kita bahwa peringkat ponsel akan berbeda untuk situs mobile-friendly mulai pada tanggal 21 April. Dampak dari update ini adalah, dalam jangka pendek, jauh lebih kecil dari yang diharapkan, dan data kami menunjukkan bahwa algoritma fluks memuncak pada tanggal 22 April.

 

Unnamed Update – 4 Februari 2015
Beberapa SERP-pelacak dan banyak webmaster dilaporkan fluks besar di Google SERPs. Spekulasi berkisar dari e-commerce berfokus update untuk update kegunaan mobile. Google tidak resmi mengkonfirmasi update.

 

2014 Update *

Pigeon (UK, CA, AU) – 22 Desember 2014
Update Google utama algoritma lokal, dijuluki “Pigeon”, diperluas ke Inggris, Kanada, dan Australia. Update asli melanda Amerika Serikat pada bulan Juli 2014. Update ini dikonfirmasi pada tanggal 22 tetapi mungkin telah diluncurkan pada awal ke-19.

 

Penguin Everflux – 10 Desember 2014
Seorang wakil Google mengatakan bahwa Penguin telah bergeser ke update terus menerus, bergerak menjauh dari jarang, update utama. Sementara waktu yang tepat tidak jelas, klaim ini tampaknya cocok fluks berkelanjutan setelah Penguin 3.0 (termasuk klaim yang belum dikonfirmasi dari Penguin 3.1).

Pirate 2,0 – 21 Oktober 2014
Lebih dari dua tahun setelah yang asli DMCA / “Bajak Laut” update, Google meluncurkan pembaruan lain untuk memerangi software dan media digital pembajakan. Pembaruan ini sangat bertarget, menyebabkan tetes dramatis dalam peringkat ke kelompok yang relatif kecil dari situs.

 

Penguin 3.0 – 17 Oktober 2014
Lebih dari setahun setelah update Penguin sebelumnya (2.1), Google meluncurkan refresh Penguin. Pembaruan ini tampaknya lebih kecil dari yang diharapkan (<1% dari US / query Inggris terpengaruh) dan mungkin data saja (bukan algoritma Penguin baru). Waktu update tidak jelas, terutama internasional, dan Google mengklaim itu tersebar di “minggu”.

 

“In The News” Box – Oktober 2014
Google membuat apa yang tampak seperti tampilan perubahan hasil Berita-kotak, tapi kemudian mengumumkan bahwa mereka telah diperluas link berita untuk satu set jauh lebih besar dari lokasi potensial. Kehadiran hasil berita di SERPs juga berduri, dan situs berita utama melaporkan perubahan lalu lintas yang cukup besar.

 

Panda 4.1 (# 27) – September 23, 2014
Google mengumumkan update Panda yang signifikan, yang termasuk komponen algoritmik. Mereka memperkirakan dampak pada 3-5% dari permintaan terpengaruh. Mengingat “peluncuran lambat,” waktu yang tepat tidak jelas.

 

Authorship Remove – 28 Agustus 2014
Menindaklanjuti drop 28 Juni foto kepenulisan, Google mengumumkan bahwa mereka akan benar-benar menghapus kepenulisan markup (dan tidak akan lagi proses itu). Dengan keesokan harinya, bylines penulis telah menghilang dari semua SERPs.

 

HTTPS / SSL Update – 6 Agustus 2014
Setelah berbulan-bulan spekulasi, Google mengumumkan bahwa mereka akan memberikan preferensi untuk mengamankan situs, dan bahwa enkripsi menambahkan akan memberikan “ringan” peringkat meningkatkan. Mereka menekankan bahwa dorongan ini akan mulai kecil, tapi tersirat mungkin meningkat jika berubah terbukti positif.

 

Pigeon – 24 Juli 2014
Google mengguncang dunia SEO lokal dengan update yang secara dramatis mengubah beberapa hasil lokal dan dimodifikasi bagaimana mereka menangani dan menafsirkan isyarat lokasi. Google mengklaim bahwa Pigeon menciptakan hubungan yang lebih erat antara algoritma lokal dan algoritma inti (s).

 

Authorship Photo Drop – 28 Juni 2014
John Mueller membuat pengumuman mengejutkan (pada tanggal 25 Juni) bahwa Google akan menjatuhkan semua foto kepenulisan dari SERPs (setelah gencar mempromosikan kepenulisan sebagai koneksi ke Google+). Penurunan itu selesai sekitar 28 Juni.

 

Payday Loan 3,0 – 12 Juni 2014
Kurang dari sebulan setelah hari bayaran pinjaman 2.0 pembaruan anti-spam, Google meluncurkan iterasi besar lain. Pernyataan resmi menunjukkan bahwa 2,0 ditargetkan situs tertentu, sementara 3,0 ditargetkan pertanyaan spam.

Panda 4.0 (# 26) – 19 Mei 2014
Google menegaskan update Panda utama yang mungkin termasuk baik update algoritma dan refresh data. Secara resmi, sekitar 7,5% dari permintaan berbahasa Inggris yang terpengaruh. Sementara Matt Cutts mengatakan mulai bergulir pada 5/20, data kami sangat menyarankan mulai sebelumnya.

 

Payday Loan 2,0 – 16 Mei 2014
Hanya sebelum Panda 4.0, Google diperbarui itu “hari bayaran pinjaman” algoritma, yang menargetkan permintaan terutama spam. Tanggal pasti roll-out adalah jelas (Google mengatakan “ini pekan terakhir” pada 5/20), dan update back-to-back membuat rincian sulit untuk memilah-milah.

Unnamed Update – 24 Maret 2014
Mayor pelacak algoritma fluks dan webmaster obrolan melonjak sekitar 3 / 24-3 / 25, dan beberapa berspekulasi bahwa baru, “lembut” update Panda tiba. Banyak situs melaporkan perubahan peringkat, tetapi update ini tidak pernah dikonfirmasi oleh Google.

 

Page Layout # 3 – 6 Februari 2014
Google “segar” mereka algoritma tata letak halaman, juga dikenal sebagai “berat atas”. Awalnya diluncurkan pada bulan Januari 2012, halaman tata letak algoritma menghukum situs dengan terlalu banyak iklan di atas flip.

2013 Update *

Authorship Shake-up – 19 Desember 2013
Seperti yang diperkirakan oleh Matt Cutts di PubCon Las Vegas, penulis mark-up menghilang dari sekitar 15% dari permintaan selama sekitar satu bulan. Penurunan dipercaya keluar sekitar 19 Desember, tetapi angka tetap stabil dan belum pulih ke tertinggi sebelumnya.

 

Unnamed Update – 17 Desember 2013
Hampir semua pelacak fluks global yang terdaftar aktivitas historis tinggi. Google tidak akan mengkonfirmasi update, menunjukkan bahwa mereka menghindari update dekat liburan. MozCast juga mencatat kenaikan dalam beberapa Partial-Match Domain (PMDs), tetapi pola yang jelas.

 

Unnamed Update – November 14, 2013
Beberapa pelacak Google mengambil aktivitas yang tidak biasa, yang bersama-terjadi dengan laporan kesalahan DNS luas di Google Webmaster Tools. Google tidak mengkonfirmasi update, dan penyebab dan sifat fluks ini tidak jelas.

 

Penguin 2.1 (# 5) – 4 Oktober 2013
Setelah sebulan gap 4-1 / 2, Google meluncurkan pembaruan Penguin lain. Mengingat 2.1 penunjukan, ini mungkin update data (terutama) dan bukan perubahan besar algoritma Penguin. Dampak keseluruhan tampaknya moderat, meskipun beberapa webmaster melaporkan dipukul keras.

 

Hummingbird – 20 Agustus 2013
Mengumumkan pada 26 September, Google menyarankan bahwa “Hummingbird” update digulirkan sekitar sebulan sebelumnya. Dugaan hubungan kami yang terbaik untuk sebuah MozCast lonjakan pada 20 Agustus dan banyak laporan dari fluks dari 20-22 Agustus. Hummingbird telah dibandingkan dengan Kafein, dan tampaknya update algoritma inti yang mungkin kekuatan perubahan dengan pencarian semantik dan Pengetahuan Grafik untuk bulan-bulan mendatang.

 

In-depth Articles – 6 Agustus 2013
Google menambahkan jenis baru hasil berita disebut “mendalam artikel”, yang didedikasikan untuk lebih hijau, konten bentuk panjang. Saat peluncuran, itu termasuk link ke tiga artikel, dan muncul di sekitar 3% dari pencarian yang MozCast trek.

 

Unnamed Update – 26 Juli 2013
MozCast dilacak Jumat lonjakan besar (105 ° F), dengan sumber-sumber lain menunjukkan aktivitas yang signifikan selama akhir pekan. Google belum dikonfirmasi pembaruan ini.

 

Knowledge Graph Expansion – 19 Juli 2013
Tampaknya semalam, query dengan Grafik Pengetahuan (KG) entri diperluas dengan lebih dari setengah (+ 50,4%) di kumpulan data MozCast, dengan lebih dari seperempat dari semua pencarian menunjukkan beberapa jenis entri KG.

Panda Recovery – 18 Juli 2013
Google menegaskan update Panda, tapi tidak jelas apakah ini adalah salah satu dari 10-hari bergulir update atau sesuatu yang baru. Implikasinya adalah bahwa ini adalah algoritmik dan mungkin telah “melunak” beberapa hukuman Panda sebelumnya.

Multi-Week Update – 27 Juni 2013
Google Matt Cutts tweeted balasan menunjukkan “multi-minggu” update algoritma antara sekitar 12 Juni dan “minggu setelah 4 Juli”. Sifat update tidak jelas, tapi ada peringkat besar volatilitas selama jangka waktu tersebut, memuncak pada 27 Juni (menurut data MozCast). Tampaknya Google mungkin telah menguji beberapa perubahan yang kemudian digulung kembali.

 

“Payday Loan” Update – 11 Juni 2013
Google mengumumkan update algoritma yang ditargetkan untuk mengambil ceruk dengan hasil terkenal spammy, secara khusus menyebutkan hari bayaran pinjaman dan porno. Update diumumkan pada tanggal 11 Juni, tapi Matt Cutts menyarankan itu akan menggelar selama 1-2 bulan.

 

Panda Dance – 11 Juni 2013
Meskipun tidak update Panda yang sebenarnya, Matt Cutts membuat klarifikasi penting di SMX Advanced, menunjukkan bahwa Panda masih memperbarui bulanan, tapi setiap update digulirkan selama sekitar 10 hari. Ini bukan “everflux” banyak orang yang diharapkan setelah Panda # 25.

Penguin 2.0 (# 4) – 22 Mei 2013
Setelah berbulan-bulan spekulasi berbatasan dengan hype, Penguin pembaruan 4 (dijuluki “2.0” oleh Google) tiba dengan hanya dampak moderat. Sifat dari perubahan yang tidak jelas, tapi beberapa bukti menunjukkan bahwa Penguin 2.0 lebih halus ditargetkan untuk tingkat halaman.

 

Domain Crowding – 21 Mei 2013
Google merilis update untuk mengontrol domain crowding / keragaman jauh di dalam SERPs (halaman 2 +). Waktunya tidak jelas, tetapi tampaknya untuk menggelar sesaat sebelum Penguin 2.0 di AS dan mungkin hari yang sama internasional.

 

“Phantom” – 9 Mei 2013
Pada periode sekitar 9 Mei, ada banyak laporan dari update algoritma (juga diverifikasi oleh aktivitas MozCast tinggi). Sifat dari pembaruan ini tidak diketahui, tetapi banyak situs melaporkan kehilangan lalu lintas yang signifikan.

 

Panda # 25 – 14 Maret 2013
Matt Cutts pra-mengumumkan update Panda di SMX Barat, dan menyarankan itu akan menjadi update terakhir sebelum Panda telah diintegrasikan ke dalam algoritma inti. Tanggal pasti belum dikonfirmasi, namun data menunjukkan MozCast 3 / 13-3 / 14.

 

Panda # 24 – 22 Januari 2013
Google mengumumkan update resmi pertama 2013, mengklaim 1,2% dari permintaan terpengaruh. Ini tampaknya tidak terkait dengan berbicara dari update sekitar 1 / 17-18 (yang Google tidak mengkonfirmasi).

 

2012 Update *

Panda # 23 – 21 Desember 2012
Tepat sebelum liburan Natal, Google meluncurkan pembaruan Panda lain. Mereka resmi menyebutnya sebagai “refresh”, berdampak 1,3% dari permintaan Inggris. Ini adalah dampak sedikit lebih tinggi dari Panda # 21 dan # 22.

Knowledge Graph Expansion – 4 Desember 2012
Google menambahkan fungsi Grafik Pengetahuan untuk pertanyaan non-Inggris, termasuk Spanyol, Perancis, Jerman, Portugis, Jepang, Rusia, dan Italia. Pembaruan ini adalah “lebih dari sekedar terjemahan” dan menambahkan peningkatan kemampuan KG.

 

Panda # 22 – November 21, 2012
Setelah beberapa sinyal campuran, Google menegaskan update 22 Panda, yang tampaknya memiliki telah data saja. Ini datang pada tumit yang lebih besar, tetapi pembaruan yang tidak disebutkan namanya di sekitar 19 November.

 

Panda # 21 – November 5, 2012
Google meluncurkan pembaruan Panda 21 mereka, kira-kira 5-1 / 2 minggu setelah Panda # 20. Pembaruan ini dilaporkan lebih kecil, resmi berdampak 1,1% dari permintaan Inggris.

 

Page Layout # 2 – 9 Oktober 2012
Google mengumumkan update untuk original tata letak halaman algoritma perubahannya kembali pada bulan Januari, yang ditargetkan halaman dengan terlalu banyak iklan di atas flip. Tidak jelas apakah ini adalah perubahan algoritma atau data penyegaran Panda gaya.

 

Penguin # 3 – 5 Oktober 2012
Setelah menunjukkan update Penguin berikutnya akan besar, Google merilis update data yang Penguin kecil, berdampak “0,3% dari permintaan”. Penomoran pembaruan Penguin reboot, mirip dengan Panda – ini adalah rilis 3 Penguin.

 

Agustus / September 65-Pack – 4 Oktober 2012
Google diterbitkan bulanan mereka (dua bulanan?) Daftar pencarian highlights. 65 update untuk bulan Agustus dan September termasuk 7-hasil SERPs, Grafik Pengetahuan ekspansi, update bagaimana “kualitas halaman” dihitung, dan perubahan bagaimana hasil lokal ditentukan.

Panda # 20 – September 27, 2012
Tumpang tindih update EMD, update Panda yang cukup besar (algo + data) digulirkan, resmi mempengaruhi 2,4% dari permintaan. Sebagai seri 3.x semakin aneh, sumber industri memilih untuk memulai penamaan update Panda agar (ini adalah tanggal 20).

 

Exact-Match Domain (EMD) Update – September 27, 2012
Google mengumumkan perubahan dalam cara itu menangani domain yang paling sesuai (EMDs). Hal ini menyebabkan skala besar devaluasi, mengurangi kehadiran EMDs dalam data MozCast ditetapkan oleh lebih dari 10%. Kata resmi adalah bahwa perubahan ini berdampak 0,6% dari permintaan (berdasarkan volume).

 

Panda 3.9.2 (# 19) – September 18, 2012
Google meluncurkan penyegaran Panda lain, yang tampaknya memiliki telah data saja. Peringkat fluks adalah moderat tetapi tidak setara dengan update algoritma skala besar.

 

Panda 3.9.1 (# 18) – 20 Agustus 2012
Google meluncurkan lagi memperbarui data Panda, tetapi dampaknya tampaknya cukup kecil. Sejak seri Panda 3.0 kehabisan nomor 3,9, update baru dijuluki 3.9.1.

 

SERPs 7-Hasil – 14 Agustus 2012
Google membuat perubahan yang signifikan terhadap 10 Top, membatasi untuk 7 hasil untuk banyak pertanyaan. Penelitian kami menunjukkan bahwa perubahan ini digulirkan selama beberapa hari, akhirnya berdampak sekitar 18% dari kata kunci yang kita dilacak.

 

Juni / Juli 86-Pack – 10 Agustus 2012
Setelah hiatus musim panas, Juni dan Juli Cari Highlights Kualitas digulung dalam satu mega-posting. Update utama mencakup data Panda dan menyegarkan algoritma, suatu peningkatan fungsi peringkat-memesan (?), Dorongan peringkat untuk “sumber terpercaya”, dan perubahan pengelompokan situs.

 

DMCA Penalty (“Pirate”) – 10 Agustus 2012
Google mengumumkan bahwa mereka akan mulai menghukum situs dengan pelanggaran hak cipta yang berulang, mungkin melalui permintaan DMCA takedown. Waktu dinyatakan sebagai “mulai minggu depan” (8/13?).

 

Panda 3.9 (# 17) – 24 Juli 2012
Sebulan setelah Panda 3.8, Google meluncurkan update Panda baru. Peringkat berfluktuasi selama 5-6 hari, meskipun tidak ada hari cukup tinggi untuk berdiri keluar. Google mengklaim ~ 1% dari permintaan yang terkena dampak.

Link Warnings- 19 Juli 2012
Dalam terulangnya Maret / April, Google mengirimkan sejumlah besar peringatan Link wajar melalui Google Webmaster Tools. Dalam lengkap turn-sekitar, mereka kemudian mengumumkan bahwa peringatan baru mungkin tidak benar-benar merupakan masalah serius.

 

Panda 3.8 (# 16) – 25 Juni 2012
Google meluncurkan data lain menyegarkan Panda, tapi ini tampaknya data saja (tidak ada perubahan algoritma) dan memiliki dampak yang jauh lebih kecil dari Panda 3.7.

 

Panda 3.7 (# 15) – 8 Jun 2012
Google meluncurkan lagi memperbarui data Panda, mengklaim bahwa kurang dari 1% dari permintaan yang mempengaruhi. Peringkat Data fluktuasi menyarankan bahwa dampak itu secara substansial lebih tinggi dari update Panda sebelumnya (3,5, 3,6).

 

May 39-Pack – 7 Juni 2012
Google merilis bulanan Highlights Cari mereka, dengan 39 update pada bulan Mei. Perubahan besar termasuk perbaikan Penguin, link-skema deteksi yang lebih baik, perubahan judul / potongan menulis ulang, dan update untuk Google News.

 

Penguin 1.1 (# 2) – 25 Mei 2012
Google meluncurkan pembaruan data yang ditargetkan pertama setelah “Penguin” update algoritma. Ini menegaskan bahwa data Penguin sedang diproses di luar indeks pencarian utama, seperti data yang Panda.

Knowledge Graph – 16 Mei 2012
Dalam langkah besar menuju pencarian semantik, Google mulai menggelar “Pengetahuan Grafik”, tampilan SERP-terintegrasi yang menyediakan objek tambahan tentang orang-orang tertentu, tempat, dan hal-hal. Mengharapkan untuk melihat “panel pengetahuan” muncul di lebih banyak dan lebih SERPs dari waktu ke waktu. Juga, Danny Sullivan favorit Trek adalah ST: Voyager ?!

 

April 52-Pack – 4 Mei 2012
Google menerbitkan rincian dari 52 update pada bulan April, termasuk perubahan yang terikat dengan “Penguin” update. Menyoroti lain termasuk 15% lebih besar “dasar” index, perbaikan penanganan pagination, dan sejumlah pembaruan untuk sitelinks.

 

Panda 3.6 (# 14) – April 27, 2012
Hampir seminggu setelah Panda 3.5, Google meluncurkan lagi memperbarui data Panda. Implikasi dari pembaruan ini tidak jelas, dan tampaknya bahwa dampaknya relatif kecil.

Penguin – April 24, 2012
Setelah berminggu-minggu spekulasi tentang “Over-optimasi hukuman”, Google akhirnya digulirkan “Webspam Update”, yang segera setelah dijuluki “Penguin.” Penguin disesuaikan sejumlah faktor spam, termasuk isian kata kunci, dan dampak diperkirakan 3,1% dari permintaan Inggris.

 

Panda 3.5 (# 13) – April 19, 2012
Di tengah minggu yang sibuk untuk algorthim, Google diam-diam meluncurkan update data yang Panda. Campuran perubahan yang dilakukan dampaknya sulit diukur, tapi ini tampaknya telah update cukup rutin dengan dampak minimal.

Parking Domain Bug – April 16, 2012
Setelah beberapa webmaster dilaporkan peringkat mengocok, Google menegaskan bahwa kesalahan data telah menyebabkan beberapa domain yang akan keliru diperlakukan sebagai parkir domain (dan dengan demikian mendevaluasi). Ini bukan perubahan algoritma yang disengaja.

 

Maret 50-Pack – April 3, 2012
Google diposting batch lain pembaruan highlights, meliputi 50 perubahan pada bulan Maret. Ini termasuk konfirmasi Panda 3.4, perubahan jangkar teks “scoring”, update pencarian gambar, dan perubahan bagaimana query dengan maksud lokal diinterpretasikan.

 

Panda 3.4 (# 12) – 23 Maret 2012
Google mengumumkan pembaruan Panda lain, kali ini melalui Twitter sebagai update bergulir keluar. Pernyataan publik mereka memperkirakan bahwa Panda 3.4 berdampak sekitar 1,6% dari hasil pencarian.

Search Quality Video – 12 Maret 2012
Ini bukan update algoritma, namun Google diterbitkan mengintip langka ke pertemuan kualitas pencarian. Bagi siapa saja yang tertarik pada algoritma, video menyediakan banyak konteks untuk proses Google dan prioritas mereka. Ini juga merupakan kesempatan untuk melihat Amit Singhal dalam tindakan.

Venice – 27 Februari 2012
Sebagai bagian dari pembaruan bulanan mereka, Google menyebutkan kode-nama “Venesia”. Update lokal ini tampaknya lebih agresif melokalisasi hasil organik dan lebih erat mengintegrasikan data pencarian lokal. Tanggal roll-out yang tepat tidak jelas.

 

Februari 40-Pack (2) – 27 Februari 2012
Google diterbitkan set kedua “kualitas pencarian highlights” pada akhir bulan, mengklaim lebih dari 40 perubahan pada bulan Februari. Perubahan penting termasuk beberapa update gambar-pencarian, beberapa update kesegaran (termasuk pentahapan keluar 2 bit lama algoritma), dan update Panda.

Panda 3.3 (# 11) – 27 Februari 2012
Google meluncurkan pasca “flux” update Panda lain, yang tampaknya relatif kecil. Ini terjadi hanya 3 hari setelah ulang tahun 1 tahun Panda, umur belum pernah terjadi sebelumnya untuk update bernama.

 

17 Februari-Pack – 3 Februari 2012
Google merilis satu putaran “kualitas pencarian highlights” (17 dalam semua). Banyak yang berkaitan dengan kecepatan, kesegaran, dan mantra-checking, tapi satu pengumuman besar adalah integrasi yang lebih kuat dari Panda ke dalam indeks pencarian utama.

 

Ads Above The Fold – 19 Januari 2012
Google memperbarui tata letak halaman algoritma mereka untuk mendevaluasi situs dengan terlalu banyak iklan-ruang di atas “lipat”. Hal ini sebelumnya diduga bahwa faktor yang sama berada di bermain di Panda. Pembaruan tidak memiliki nama resmi, meskipun itu dirujuk sebagai “Top Heavy” oleh beberapa SEO.

Panda 3.2 (# 10) – 18 Januari 2012
Google menegaskan update data yang Panda, meskipun menyarankan bahwa algoritma tidak berubah. Tidak jelas bagaimana ini cocok ke dalam “Panda Flux” skema update data yang lebih sering.

 

Search + Your World – 10 Januari 2012
Google mengumumkan perubahan radikal dalam personalisasi – agresif mendorong data sosial Google+ dan profil pengguna ke SERPs. Google juga menambahkan, tombol toggle menonjol baru untuk mematikan personalisasi.

30 Januari-Pack – 5 Januari 2012
Google mengumumkan 30 perubahan dari bulan sebelumnya, termasuk kualitas deteksi pencarian gambar arahan-halaman, lebih relevan situs-link, potongan lebih kaya, dan prasarana-query. Garis antara “update algo” dan “fitur” mendapat sedikit lebih kabur.

 

2011 Update *

10 Desember-Pack – Desember 2011
Google diuraikan set kedua 10 update, mengumumkan bahwa posting ini akan datang setiap bulan. Update termasuk perbaikan terkait permintaan, deteksi domain terparkir, pencarian blog kesegaran, dan pencarian gambar kesegaran. Tanggal yang tepat dari setiap update tidak disediakan.

 

Panda 3.1 (# 9) – November 18, 2011
Setelah Panda 2.5, Google memasuki masa “Panda Flux” di mana update mulai terjadi lebih sering dan relatif kecil. Beberapa analis industri disebut 11/18 pembaruan 3.1, meskipun tidak ada pejabat 3.0. Untuk tujuan sejarah ini, kita akan menghentikan penomoran update Panda kecuali sangat perubahan berdampak tinggi.

10-Pack dari Update – November 14, 2011
Yang satu ini agak tidak biasa. Dalam upaya untuk lebih transparan, Matt Cutts merilis posting dengan 10 update algoritma baru-baru ini. Tidak jelas apa yang waktu itu, dan sebagian besar update kecil, tapi itu menandakan pergeseran dalam cara Google berkomunikasi perubahan algoritma.

Refresh Update – November 3, 2011
Google mengumumkan bahwa perubahan algoritma penghargaan kesegaran akan berdampak hingga 35% dari permintaan (hampir 3X dampak secara terbuka menyatakan Panda 1.0). Pembaruan ini primarly mempengaruhi hasil yang sensitif terhadap waktu, tetapi mengisyaratkan fokus yang lebih kuat pada konten baru-baru ini.

 

Query Encryption – 18 Oktober 2011
Google mengumumkan mereka akan mengenkripsi permintaan pencarian, untuk alasan privasi. Sayangnya, ini terganggu data kata kunci rujukan organik, kembali “(tidak disediakan)” untuk beberapa lalu lintas organik. Jumlah ini meningkat dalam minggu-minggu setelah peluncuran.

 

Panda “Flux” (# 8) – 5 Oktober 2011
Matt Cutts tweeted: “mengharapkan beberapa fluks-Panda terkait dalam beberapa minggu ke depan” dan memberi angka “~ 2%”. Update Panda kecil lainnya terjadi pada 10/3, 10/13, dan 11/18.

 

Panda 2.5 (# 7) – September 28, 2011
Setelah lebih dari satu bulan, Google meluncurkan pembaruan Panda lain. Rincian spesifik apa yang berubah tidak jelas, namun beberapa situs melaporkan kerugian besar-besaran.

 

516 Algo Updates – September 21, 2011
Ini bukan update, tapi itu adalah wahyu yang menakjubkan. CEO Google Eric Schmidt mengatakan kepada Kongres bahwa Google membuat 516 update pada tahun 2010. nyata jijik? Mereka diuji lebih dari 13.000 update.

Pagination Elements – September 15, 2011
Untuk membantu memperbaiki merangkak dan duplikasi masalah yang diciptakan oleh pagination, Google memperkenalkan atribut rel = “next” dan rel = link “prev”. Google juga mengumumkan bahwa mereka telah meningkatkan konsolidasi otomatis dan canonicalization untuk “View All” halaman.

 

Expanded Sitelinks – 16 Agustus 2011
Setelah bereksperimen untuk sementara waktu, Google secara resmi meluncurkan diperluas situs-link, paling sering untuk permintaan merek. Pada awalnya, ini adalah 12-pack, namun Google tampaknya membatasi diperluas situs-link ke 6 setelah roll-out.

 

Panda 2.4 (# 6) – 12 Agustus 2011
Google digulung Panda keluar internasional, baik untuk query bahasa Inggris global dan permintaan non-Inggris kecuali untuk Cina, Jepang, dan Korea. Google melaporkan bahwa ini berdampak 6-9% dari permintaan di negara-negara yang terkena dampak.

 

Panda 2.3 (# 5) – 23 Juli 2011
Obrolan webmaster menyarankan bahwa Google meluncurkan belum update lagi. Tidak jelas apakah faktor baru diperkenalkan, atau ini hanya update data Panda dan faktor peringkat.

 

Google+ – 28 Juni 2011
Setelah sejumlah kegagalan media sosial, Google meluncurkan serangan serius di Facebook dengan Google+. Google+ berkisar lingkaran untuk berbagi konten, dan terintegrasi ke dalam produk seperti Gmail. Pengadopsi awal yang cepat untuk melompat di papan, dan dalam waktu 2 minggu Google+ mencapai pengguna 10M.

 

Panda 2.2 (# 4) – 21 Juni 2011
Google terus mengupdate situs Panda-dampak dan data, dan versi 2.2 secara resmi diakui. Update Panda terjadi secara terpisah dari indeks utama dan tidak secara real-time, mengingatkan awal update Google Dance.

 

Schema.org – 2 Juni 2011
Google, Yahoo dan Microsoft bersama-sama mengumumkan dukungan untuk pendekatan konsolidasi data terstruktur. Mereka juga menciptakan sejumlah baru “skema”, dalam upaya nyata untuk bergerak ke arah hasil pencarian lebih kaya.

Panda 2.1 (# 3) – 9 Mei 2011
Awalnya dijuluki “Panda 3.0”, Google tampaknya menggelar putaran lain perubahan. Perubahan ini tidak dibahas secara rinci oleh Google dan tampaknya relatif kecil.

 

Panda 2.0 (# 2) – April 11, 2011
Google meluncurkan update Panda untuk semua pertanyaan bahasa Inggris di seluruh dunia (tidak terbatas pada negara-negara berbahasa Inggris). Sinyal baru juga terintegrasi, termasuk data tentang situs pengguna diblokir melalui SERPs langsung atau browser Chrome.

 

+1 Tombol – 30 Maret 2011
Menanggapi persaingan dengan situs sosial utama, termasuk Facebook dan Twitter, Google meluncurkan tombol +1 (langsung di sebelah hasil link). Mengklik [1] memungkinkan pengguna untuk mempengaruhi hasil pencarian dalam lingkaran sosial mereka, di kedua organik dan dibayar hasil.

 

Panda / Farmer- 23 Februari 2011
Pembaruan algoritma besar melanda situs keras, yang mempengaruhi hingga 12% dari hasil pencarian (nomor yang datang langsung dari Google). Panda tampaknya menindak konten tipis, peternakan konten, situs dengan rasio tinggi ad-to-konten, dan sejumlah masalah kualitas lainnya. Panda diluncurkan selama setidaknya beberapa bulan, memukul Eropa pada April 2011.

 

Atribusi Update – 28 Januari 2011
Menanggapi profil tinggi kasus spam, Google meluncurkan update untuk membantu lebih baik memilah konten atribusi dan berhenti pencakar. Menurut Matt Cutts, ini mempengaruhi sekitar 2% dari permintaan. Itu adalah prekursor jelas untuk update Panda.

 

Overstock.com Penalti – Januari 2011
Dalam gilirannya langka peristiwa, tamasya umum praktek SEO teduh oleh Overstock.com mengakibatkan hukuman Google sangat umum. JCPenney dipukul dengan penalti pada bulan Februari untuk perilaku buruk yang sama. Kedua situasi mewakili pergeseran sikap Google dan meramalkan update Panda.

 

2010 Update *

Negative Reviews – Desember 2010
Setelah mengekspos di New York Times tentang bagaimana situs e-commerce DecorMyEyes itu peringkat berdasarkan ulasan negatif, Google membuat langkah langka dan reaktif disesuaikan algoritma untuk menargetkan situs menggunakan taktik serupa.

 

Social Signal – Desember 2010
Google dan Bing menegaskan bahwa mereka menggunakan sinyal sosial dalam menentukan peringkat, termasuk data dari Twitter dan Facebook. Matt Cutts mengkonfirmasi bahwa ini adalah perkembangan yang relatif baru bagi Google, meskipun banyak SEO telah lama dicurigai itu akan terjadi.

 

Instant Previews – November 2010
Sebuah ikon kaca pembesar muncul di hasil pencarian Google, memungkinkan pengunjung untuk pencarian cepat melihat preview dari halaman arahan langsung dari SERPs. Ini menandakan fokus baru untuk Google pada mutu laman landas, desain, dan kegunaan.

Google Instant – September 2010
Memperluas di Google Suggest, Google Instant diluncurkan, menampilkan hasil pencarian sebagai permintaan sedang diketik. SEO di mana-mana hampir secara spontan dibakar, hanya untuk menyadari bahwa dampak pada akhirnya cukup kecil.

 

Brand Update – Agustus 2010
Meskipun tidak update algoritma tradisional, Google mulai memungkinkan domain yang sama untuk tampil beberapa kali di SERP. Sebelumnya, domain terbatas pada 1-2 listing, atau 1 daftar dengan hasil indentasi.

Kafein (Rollout) – Juni 2010
Setelah bulan pengujian, Google selesai menggelar infrastruktur Kafein. Kafein tidak hanya meningkatkan kecepatan mentah Google, namun terintegrasi merangkak dan indeksasi lebih erat, sehingga (menurut Google) indeks 50% lebih segar.

 

May Day – Mei 2010
Pada akhir April dan awal Mei, webmaster melihat tetes signifikan dalam lalu lintas ekor panjang mereka. Matt Cutts kemudian menegaskan bahwa May Day adalah perubahan algoritma berdampak pada ekor panjang. Situs dengan konten tipis skala besar tampaknya memukul sangat keras, bayangan update Panda.

 

Google Places – April 2010
Meskipun “Places” halaman yang diluncurkan pada bulan September 2009, mereka awalnya hanya bagian dari Google Maps. Peluncuran resmi Google Places kembali bermerek Pusat Bisnis Lokal, halaman Places terintegrasi lebih erat dengan hasil pencarian lokal, dan menambahkan sejumlah fitur, termasuk pilihan iklan baru lokal.

 

2009 Update *

Real Time Search Results – Desember 2009
Kali ini, real-time pencarian adalah untuk real- Twitter feed, Google News, konten baru diindeks, dan sejumlah sumber lain yang diintegrasikan ke dalam feed real-time pada beberapa SERPs. Sumber terus berkembang dari waktu ke waktu, termasuk media sosial.

Kafein (Preview) – Agustus 2009
Google merilis preview dari perubahan infrastruktur besar-besaran, yang dirancang untuk mempercepat merangkak, memperluas indeks, dan mengintegrasikan indeksasi dan peringkat di hampir real-time. Timeline membentang bulan, dengan peluncuran akhir mulai di Amerika Serikat pada awal 2010 dan berlangsung sampai musim panas.

 

Vince – Februari 2009
SEO melaporkan update besar yang tampaknya sangat mendukung merek besar. Matt Cutts disebut Vince “perubahan kecil”, tetapi yang lain merasa itu implikasi jangka panjang yang mendalam.

 

Rel-canonical Tag – Februari 2009
Google, Microsoft, dan Yahoo bersama-sama mengumumkan dukungan untuk Tag Canonical, memungkinkan webmaster untuk mengirim sinyal canonicalization untuk mencari bots tanpa mempengaruhi pengunjung manusia.

 

2008 Update *

Google Suggest – Agustus 2008
Dalam perubahan besar untuk logo-dan-a-box rumah-halaman mereka Google memperkenalkan Suggest, menampilkan pencarian disarankan dalam dropdown di bawah kotak pencarian pengunjung diketik permintaan mereka. Menyarankan kemudian akan pergi untuk kekuasaan Google Instant.

Dewey – April 2008
Sebuah mengocok skala besar tampaknya terjadi pada akhir Maret dan ke awal April, tetapi secara spesifik tidak jelas. Beberapa menduga Google mendorong sifat internalnya sendiri, termasuk Google Books, namun bukti yang terbatas.

2007 Update *

Buffy – Juni 2007
Untuk menghormati Vanessa Fox meninggalkan Google, “Buffy” update dibaptis. Tidak ada yang tahu pasti apa yang terjadi, dan Matt Cutts menyatakan bahwa Buffy itu hanya akumulasi perubahan kecil.

 

Universal Search – Mei 2007
Meskipun tidak memperbarui algoritma khas, Google terintegrasi hasil pencarian tradisional dengan Berita, Video, Gambar, lokal, dan vertikal lainnya, secara dramatis mengubah format mereka. The berusia 10-daftar SERP secara resmi mati. Hidup berusia 10-daftar SERP.

2006 Update *

False Alarm – Desember 2006
Ada kepeduliannya tentang pembaruan pada bulan Desember, bersama dengan beberapa laporan dari perubahan peringkat utama pada bulan November, namun Google melaporkan tidak ada perubahan besar.

Supplemental Update – November 2006
Sepanjang tahun 2006, Google tampaknya membuat perubahan pada indeks tambahan dan halaman bagaimana disaring diperlakukan. Mereka mengklaim pada akhir tahun 2006 yang tambahan itu tidak penalti (bahkan jika kadang-kadang merasa seperti itu).

2005 Update *

Big Daddy – Desember 2005
Secara teknis, Big Daddy adalah update infrastruktur (seperti “Kafein” lebih baru), dan diluncurkan selama beberapa bulan, membungkus pada bulan Maret 2006. Big Daddy mengubah cara Google menangani URL canonicalization, pengalihan (301/302) dan masalah teknis lainnya.

 

Google Local / Maps – Oktober 2005
Setelah meluncurkan Pusat Bisnis Lokal pada Maret 2005 dan mendorong perusahaan untuk memperbarui informasi mereka, Google bergabung Data Maps ke dalam LBC, dalam sebuah langkah yang pada akhirnya akan mendorong sejumlah perubahan dalam SEO lokal.

Jagger – Oktober 2005
Google merilis serangkaian update, sebagian besar ditargetkan pada link berkualitas rendah, termasuk hubungan timbal balik, koleksi link, dan link dibayar. Jagger diluncurkan di setidaknya 3 tahap, dari sekitar September-November 2005, dengan dampak terbesar terjadi pada bulan Oktober.

 

Gilligan – September 2005
Juga disebut “False” update? webmaster melihat perubahan (mungkin sedang berlangsung), namun Google mengklaim tidak ada update algoritma besar terjadi. Matt Cutts menulis posting blog yang menjelaskan bahwa Google update (pada saat itu) data indeks harian tapi Toolbar PR dan beberapa metrik lainnya hanya sekali setiap 3 bulan.

 

XML Sitemaps – Juni 2005
Google memungkinkan webmaster untuk mengirimkan Sitemaps XML melalui Webmaster Tools, melewati Sitemaps HTML tradisional, dan memberikan SEO langsung (meskipun kecil) pengaruh atas merangkak dan indeksasi.

Personalized Search – Juni 2005
Tidak seperti usaha-usaha sebelumnya di personalisasi, yang diperlukan pengaturan khusus dan profil, 2005 roll-out dari personalisasi pencarian disadap langsung ke pengguna? sejarah pencarian untuk secara otomatis menyesuaikan hasil. Meskipun dampaknya kecil pada awalnya, Google akan pergi untuk menggunakan riwayat pencarian untuk banyak aplikasi.

 

Bourbon – Mei 2005
“GoogleGuy” (mungkin Matt Cutts) mengumumkan bahwa Google telah meluncurkan “sesuatu seperti 3,5 perubahan kualitas pencarian.” Tidak ada seorang pun yakin apa 0,5 dari perubahan itu, tetapi anggota Webmaster Dunia berspekulasi bahwa Bourbon mengubah cara duplikat konten dan non-kanonik (www vs non-www) URL diperlakukan.

 

Allegra – Februari 2005
Webmaster menyaksikan peringkat perubahan, tetapi secara spesifik pembaruan yang tidak jelas. Beberapa berpikir Allegra mempengaruhi “sandbox” sementara yang lain percaya bahwa LSI telah tweak. Selain itu, beberapa berspekulasi bahwa Google mulai menghukum link yang mencurigakan.

Nofollow – Januari 2005
Untuk memerangi spam dan mengontrol kualitas link outbound, Google, Yahoo, dan Microsoft bersama memperkenalkan “nofollow” atribut. Nofollow membantu membersihkan unvouched untuk link, termasuk komentar blog spam. Meskipun tidak update algoritma tradisional, perubahan ini secara bertahap memiliki dampak yang signifikan pada grafik hubungan.

2004 Update *

Google IPO – Agustus 2004
Meskipun jelas tidak update algoritma, sebuah peristiwa besar dalam sejarah Google – Google dijual 19m saham, mengangkat $ 1.67B di ibukota, dan menetapkan nilai pasar lebih dari $ 20B. Oleh Januari 2005, harga saham Google lebih dari dua kali lipat.

Brandy – Februari 2004
Google meluncurkan berbagai perubahan, termasuk ekspansi besar-besaran indeks, Latent Semantic Indexing (LSI), peningkatan perhatian untuk jangkar relevansi teks, dan konsep link “lingkungan.” LSI diperluas kemampuan Google untuk memahami sinonim dan mengambil analisis kata kunci ke tingkat berikutnya.

 

Austin – Januari 2004
Apa Florida terjawab, Austin datang untuk membersihkan. Google terus retak-down pada menipu on-halaman taktik, termasuk teks tak terlihat dan META-tag isian. Beberapa berspekulasi bahwa Google menempatkan “Hilltop” algoritma ke dalam bermain dan mulai mengambil halaman relevansi serius.

 

2003 Update

Florida – November 2003
Ini adalah update yang menempatkan update (dan mungkin industri SEO) pada peta. Banyak situs kehilangan peringkat, dan pemilik bisnis yang marah. Florida terdengar lonceng kematian bagi-nilai rendah taktik 90an SEO, seperti isian kata kunci, dan membuat permainan jauh lebih menarik.

Supplemental Index – September 2003
Dalam rangka untuk indeks dokumen lebih tanpa mengorbankan kinerja, Google memisahkan diri beberapa hasil ke dalam “tambahan” indeks. Bahaya memiliki hasil pergi tambahan menjadi topik hangat diperdebatkan SEO, sampai indeks kemudian reintegrasi.

Fritz – Juli 2003
Bulanan “Google Dance” akhirnya berakhir dengan “Fritz” update. Alih-alih benar-benar merombak indeks secara kasar bulanan, Google beralih ke pendekatan bertahap. Indeks ini sekarang berubah setiap hari.

 

Esmeralda – Juni 2003
Ini menandai terakhir dari update Google rutin bulanan, sebagai proses update lebih berkelanjutan mulai muncul. “Google Dance” diganti dengan “Everflux”. Esmerelda mungkin digembar-gemborkan beberapa perubahan infrastruktur besar di Google.

Dominic – Mei 2003
Sementara banyak perubahan yang diamati pada bulan Mei, sifat yang tepat dari Dominic tidak jelas. Google bot “Freshbot” dan “Deepcrawler” menjelajahi web, dan banyak situs yang dilaporkan bouncing. Cara Google dihitung atau dilaporkan backlink tampaknya berubah secara dramatis.

Cassandra – April 2003
Google menindak beberapa masalah link-kualitas dasar, seperti menghubungkan besar dari domain co-dimiliki. Cassandra juga turun keras pada teks tersembunyi dan link tersembunyi.

Boston – Februari 2003
Diumumkan pada SES Boston, ini adalah pertama bernama Google update. Awalnya, Google bertujuan update bulanan utama, sehingga beberapa update pertama adalah kombinasi dari perubahan algoritma dan menyegarkan indeks utama (yang disebut “Google Dance”). Sebagai update menjadi lebih sering, ide bulanan cepat meninggal.

2002 Update *

1st Documented Update – September 2002
Sebelum “Boston” (bernama update pertama), ada shuffle utama pada musim gugur 2002. Rinciannya tidak jelas, tapi ini tampaknya lebih dari bulanan Google Dance dan PageRank pembaruan. Seperti yang dikatakan salah satu webmaster dari Google: “mereka bergerak pertengahan sungai toilet”.

 

2000 Update *

Google Toolbar – Desember 2000
Menjamin argumen SEO untuk tahun-tahun mendatang, Google meluncurkan toolbar browser mereka, dan dengan itu, Toolbar PageRank (TBPR). Begitu webmaster mulai menonton TBPR, Google Dance dimulai.

Itulah sejarah dan history perubaha-perubahan yang terjadi pada Algoritma Google. Semoga bermanfaat dan salam. Sumber: Moz SEO.